Desa Membangun Negeri
Kamis, 17 Sep 2020 16:50 WIB

Posyandu di Medain Tetap Jalan dengan Prokes

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LOMBOKTIMUR, metro7.co.id – Adaptasi Kebiasaan baru di tengah Covid -19 tak menghambat program Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Seperti di Desa Medain, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa, namun tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Kita di tatanan baru ini pelaksanaan posyandu itu tetap diadakan, dan kami himbau masyarakat yang datang itu harus memakai masker. Kita juga sediakan tempat cuci tangan di lokasi poayandu dan menghimbau agar menjaga jarak,” ucap Satariya, Kaur Tata Usaha dan Umum Desa Medain Kecamatan Sambelia, Kamis (17/9/2020).

Ia menerangkan, pelaksanaan posyandu pada bulan September dilaksanakan di kewilayahan Beburung dan lainnya. Meskipun di masa new normal, tetap dengan protokol Covid -19. Tujuannya agar semua masyarakat sehat, terutama ibu hamil dan balita, dan pastinya juga tidak terpapar virus Corona.

Lanjut Satariya, di posyandu ini ibu hamil, balita, dan lansia diberikan pelayanan kesehatan. Mereka juga diberikan pendamping makan tambahan (PMT). Dengan begitu, kata Satariya, kesehatan mereka terjamin.

Halaman: 1 2

CLOSE