oleh

PPL Bartim Diminta Dampingi Petani Hingga Mandiri

TAMIANG LAYANG – Kepala Dinas Pertanian Bartim Riza Rahmadi harapkan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) kabupaten Barito Timur (Bartim)bisa membimbing dan mentun para petani hingga petani bisa mandiri.

“Saya berharap kepada PPL bisa membimbing dan menuntun para petani sampai petani panen, pemasaran hasil, bahkan hingga petani bisa mandiri,” ucapnya saat mengunjungi Balai Penyuluh Pertanian (BPP) kecamatan Benua Lima, Rabu, kemarin.

Untuk kecamatan Benua Lima, pihaknya akan fokus untuk menghasilkan padi, kemudian mendorong untuk pengembangan ayam petelor, juga meminta dukungan penyuluh agar bisa mendampingi kelompok tani.

“Untuk pengembangan ayam petelor, kandangnya merupakan kewajiban kawan – kawan didesa untuk menyediakannya, setelah tersedia kandang kita bisa membantu bibit dan pakannya untuk jangka waktu dua bulan,” tegasnya.

“Kita siap mendukung pengembangan sumber air, seperti didesa Bagok ada pengembangan sumber air dambung. Akan kita siapkan embung untuk sarana pendukung 53 hektar lahan sawah didesa Bagok, pungkasnya,” pungkasnya.(metro7/budi)