oleh

Pra TMMD Dimulai, Kebersamaan Bangun Desa

TANJUNG – Untuk menyukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 104 tahun 2019, Kodim 1008/Tanjung pimpinan Letkol Arm Edy Susanto telah mengawali kegiatan fisik dalam pra TMMD yang berlokasi di Desa Hayup Kecamatan Haruai, Selasa (4/1/2019).

Kegiatan pra TMMD kali ini direncanakan akan berlangsung dari tanggal 04 sampai 23 Pebruari 2019 atau dua minggu, yang dimaksudkan untuk memaksimalkan pencapaian target TMMD yang telah dijadwalkan akan dibuka mulai tanggal 26 Pebruari sampai 27 Maret 2019 terhitung selama 34 hari.

Selama kegiatan Pra TMMD hingga TMMD nanti disebut Dandim Letkol Arm Edy Susanto tentu saja akan melibatkan semua komponen, diantaranya pemerintah daerah, polres, masyarakat, serta Instansi-instansi terkait lainnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong, Polres Tabalong, masyarakat yang mendukung kegiatan Pra TMMD dan TMMD ke-104 ini, sehingga terciptanya Kemanunggalan TNI – RAKYAT dan Sinergitas di Daerah kita ini,” kata Dandim.

Kegiatan Pra TMMD merupakan kegiatan pendahuluan sebelum kegiatan TMMD Reguler ke-104 dibuka.

Bertujuan agar pengerjaan sasaran fisik dapat menambah alokasi waktu kegiatan dimana waktu Pra TMMD selama kurang lebih 3 minggu dan ditambah waktu TMMD selama 30 hari dapat mencapai Target Sasaran 100%, khususnya sasaran fisik diantaranya, pembuatan jalan sepanjang 1.840 Meter yang menghubungkan antara Desa Harup dan Desa Ribang 2.

Lalu pengerasan badan jalan 945 M3, Drainase saluran air kanan kiri jalan sepanjang 2000 Meter, penyiringan kanan kiri jalan sepanjang 175 Meter, pemasangan gorong-gorong di 4 titik sepanjang jalan serta pembuatan jembatan beton panjang 2,5 x 2,5 Meter. (metro7/via)