Desa Membangun Negeri
Kamis, 17 Sep 2020 00:45 WIB

Prajurit Kodim Kandangan Asah Kemampuan Menembak

Reporter :  M Syaibatul - Kab. HSS, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

KANDANGAN, metro7.co.id – Meskipun wabah pandemi Covid-19 masih berlangsung, guna memelihara dan meningkatkan kemampuan para prajuritnya, Kodim Kandangan menggelar latihan menembak senjata ringan.

Latihan ini tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 di lapangan tembak Gunung Madang di Desa Madang Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (16/09/2020).

Latihan ini diselenggarakan dalam rangka latihan menembak senjata ringan triwulan III tahun 2020, dalam latihan menembak ini dibagi menjadi dua yakni menembak Pistol FN 46 dan menembak senapan laras panjang M-16.

Pasi Ops Kodim Kandangan Kapten Inf Bambang Kiswoyo mengatakan Kegiatan menembak TW III ini merupakan program yang harus dilaksanakan.

“Karena menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap seorang prajurit. Kemampuan ini harus selalu dipelihara, dijaga dan ditingkatkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,” ujar Bambang.

Lebih lanjut dikatakannya, tujuan latihan menembak guna meningkatkan dan memelihara kemampuan serta keterampilan menembak prajurit Kodim Kandangan.

“Walaupun prajurit ini sudah berdinas di satuan teritorial, menembak tidak boleh dilupakan sebagai kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap Prajurit Kodim Kandangan,” tegasnya.***

Halaman: 1 2

CLOSE