Desa Membangun Negeri
Senin, 17 Mei 2021 09:35 WIB

Produk Petrokimia, Pertamina Lakukan Penjualan Perdana Metanol

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

JAKARTA, metro7.co.id – PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) semakin memantapkan langkahnya dalam memasarkan dan menjual produk Petrokimia di pasar domestik. Petrochemical Industry Business SH Commercial & Trading melalui Petrochemical Regional Kalimantan pada kesempatan ini melakukan penjualan 3.000 metrik ton (MT) produk Metanol kepada produsen biodiesel di wilayah Kalimantan Selatan.

Vice President Petrochemical Industry Business SH Commercial & Trading, Oos Kosasih menyampaikan bahwa ini merupakan langkah dan komitmen awal Pertamina dalam menyediakan layanan penjualan produk Petrokimia di pasar domestik. Selanjutnya, bisnis Petrokimia akan dijalankan oleh PT Pertamina Patra Niaga selaku Sub Holding Commercial & Trading.

“Di tahun ini, SH Commercial & Trading memiliki strategi besar yakni Strategi Ekspansi, salah satunya ekspansi ke produk baru yakni produk-produk Petrokimia. Strategi ini diturunkan menjadi salah satu program yakni Go Petchem, dimana produk Petrokimia dijadikan ‘engine’ baru perusahaan dalam mencapai growth yang lebih baik lagi,” jelas Oos Kosasih.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas