Desa Membangun Negeri
Selasa, 29 Sep 2020 21:05 WIB

Program Belajar untuk Siswa-Siswi Paud hingga SMP di TV Tabalong

Reporter :  Rachmi Nafissa Ramadhan - Kab. Tabalong, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

TANJUNG, metro7.co.id – Saat ini Pemerintah Kabupaten Tabalong lewat Dinas Pendidikan dan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Tabalong mengeluarkan program belajar untuk siswa-siswi Paud hingga SMP melalui saluran TV Tabalong. Hal ini tentunya untuk memudahkan akses pembelajaran siswa-siswi selama Covid-19, Selasa (29/09/2020).

Program yang diinstruksikan Bupati Tabalong lewat Dinas Pendidikan dan Diskominfo ini dibagi menjadi dua, yaitu program “Sekolah Yuk” untuk pembelajaran siswa-siswi SD hingga SMP, serta program “Ceria” untuk pembelajaran siswa-siswi PAUD hingga Taman Kanak-Kanak.

“Kami bersama Dinas Pendidikan berkoordinasi untuk melaksanakan arahan dari pimpinan,” ucap Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika Tabalong, Pebriadin Hapiz.

Sistem pembelajaran yang digunakan dalam program “Sekolah Yuk” maupun “Ceria” mengharuskan siswa mendengarkan dan memperhatikan penjelasan dari guru melalui TV Tabalong, bahkan setiap hari adapula tugas harian yang diberikan oleh guru per-mata pelajaran yang nantinya akan dikumpulkan ke pengajar masing-masing. Program tersebut memiliki jadwal tayang dari hari Senin hingga Jum’at. ***

CLOSE