oleh

Program Bina Desa PT Pama Diakui Bermanfaat bagi Masyarakat

-Daerah-1.993 views

TANJUNG – Program bina desa yang telah dijalankan PT Adaro Indonesia bekerjasama dengan mitra kerjanya yang tergabung dalam Adaro and Fatner sangat bermanfaat sekali dirasakan oleh masyarakat, khususnya masyarakat desa yang berada disekitar area ring I lintasan operasional PT Adaro Indonesia.

Salah satu desa di Wilayah Kecamatan Tanta yang termasuk desa binaan adalah desa Barimbun.

Kepala Desa Barimbun Adi Susanto saat ditemui awak Metro7 di Kantornya, Rabu (15/1/2020) menjelaskan wilayah Barimbun merupakan salah satu yang termasuk desa binaan Perusahaan Pertambangan batu bara PT Adaro Indonesia.

“Tahun 2019 tadi desa kami kembali mendapatkan kucuran dana program CSR bina desa PT Pamapersada Nusantara Distrik Adaro (PAMA-ADARO) sebesar Rp 65 juta, yang telah digunakan untuk keperluan kebutuhan masyarat ditiap RT,” katanya.

Jadi dana yang diterima desa nya dari program CSR PT Pama tahun ini dibagikan untuk masing-masing RT untuk digunakan keperluan kebutuhan yang telah direncanakan, dimusyawarahkan dan disepakati bersama.

Adi menjelaskan secara rinci untuk RT.001 pembagian dananya digunakan membeli kursi dan sarungnya, kemudian RT.002 digunakan warga menggarap lahan kebun menanam lombok, RT.003 membeli satu buah tarup dan meja, RT.004 membangun gudang penyimpanan barang, dan RT.005 membeli mesin jahit.

Dengan bantuan program bina desa yang telah diterima, ia mengakui banyak sekali manfaatnya dalam mendorong percepatan pembangunan desa.

“Kami atas nama masyarakat dan atas nama Ketua RT lingkup Desa Barimbun merasa sangat bersyukur atas bantuan dari pihak perusahaan PT.Pama Adaro, serta tak lupa menyampaikan terimakasih,” katanya.

Apalagi pada tahun 20117 dan tahun 2018 lalu, PT Pama juga memberikan kesempatan pelatihan service AC bagi beberapa orang masyarakat desa Barimbun.

Adi berharap kedepannya perusahaan pertambangan, khususnya PT Pama bisa lebih maju lebih lancar, dan usahnya bagus sehingga tetap terus bisa membantu masysarakat melalui program CSR Bina Desa. (metro7/via).