Desa Membangun Negeri
Jumat, 25 Sep 2020 11:40 WIB

Program Desa Berdaya di Rumah Zakat Bisa Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LOMBOKTIMUR, metro7.co.id – Pemerintah Desa Gelanggang, Kecamatan Sakra Timur, Lombok Timur, mengembangkan program Desa Berdaya melalui Rumah Zakat.

Program tersebut dinilai mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. Desa Berdaya sudah dikembangkan sejak Februari 2020. Diharapkan, dengan itu kebutuhan keluarga bisa tercapai.

Dalam Rumah Zakat, ada pembibitan jenis sayur mayur untuk kebutuhan pangan dan gizi keluarga. Untuk itu masyarakat didorong untuk menanam sayuran di pekarangan rumah. Bibitnya, desa yang memberikan secara gratis.

“Kita Pemdes yang memberikan mereka bibit, tinggal masyarakat yang menanamnya. Dengan begitu kebutuhan pangan masyarakat yang bergizi sehari – hari bisa terpenuhi,” ucap Kepala Desa Gelanggang, Sugianto, Selasa (22/9).

Menurutnya, bila kebutuhan sayur mayur tercukupi, maka kesehatan Warga bisa tetap terjaga. “Dan tidak ada lagi anak yang gizi buruk dan stanting,” pungkasnya.

Masih katanya, di rumah zakat itu juga ada program keagamaan. Masyarakat diberi pahaman agama agar ara penyegaran dan keseimbangan hidup di dunia.

“Program itu di antaranya, majlis taklim, sholat subuh berjamaah, likoq, ada perhatian juga bagi marbot, guru ngaji dan TPQ,” terangnya.***

Halaman: 1 2

CLOSE