Desa Membangun Negeri
Rabu, 12 Agu 2020 22:47 WIB

Program Mawar Emas, Bupati HM Sukiman Azmy Berharap Masjid Lebih Disentuh

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB

LOMBOK TIMUR, metro7.co.id – Dalam launching program Mawar Emas di Dusun Lengaluh Desa Dane Rase Kecamatan Keruak Lombok Timur NTB. Bupati berharap agar masjid itu disentuh dengan program Mawar Emas untuk meningkatkan Perekonomian masyarakat Lombok Timur.

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy menjelaskan bahwa di Lombok Timur itu ada 1729 Masjid dan seandainya saja 10 % dari masjid tersebut tersentuh program Mawar Emas (Melawan Rentenir Berbasis Masjid) yang dilaunching hari ini, maka diyakini akan dapat meningkatkam geliat perekonomian masyarakat di daerah ini semakin baik.

“Tidak banyak cukup 10 % saja dari sekian masjid ada sentuhan dari program ini, maka itu bisa tingkatkan prekonomian masyarakat Lombok Timur,” ucap Bupati Lombok Timur, H. Muhammad Sukiman Azmy, kepada Metro 7.co.id, Rabu (12/8).

Menurut Bupati ada tiga hal yang disampaikan, yaitu Rentenir sudah merasuki kehidupan masyarakat Lombok Timur, baik petani, nelayan,petrnak bahkan TKI yang mau bergkat keluar negeri itu tidak lepas dari rentenir itu. Selanjutnya kata Sukiman, Masjid, dilotim ada 1729 masjid tersebar di seluruh desa dan ketiga masalah perekonomian masyarakat Lombok Timur, dan kenapa program Mawar Emas dilaunching di Lombok Timur, karena jumlah penduduk sekitar 1,2 juta lebih jiwa. Dengan begitu, selaku Bupati berharap kepada Gubernur, Ketua OJK, dengan sosialisasi yang dimulai di Lotim ini bisa membawa berkah.

Halaman: 1 2 3

CLOSE