Home / Amuntai (HSU) / Covid-19

Rabu, 17 Juni 2020 - 23:08 WIB

Prokes Covid-19 Sasar Pasar Alabio, Pedagang dan Pembeli Tidak Pakai Masker Disuruh Pulang

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 7 kali

AMUNTAI – Petugas gabungan gugus tugas penanganan corona virus disease 2019 (covid-19) Kabupaten Hulu Sungai Utara terus melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan. Kali ini petugas menyasar Pasar Alabio di Kecamatan Sungai Pandan, Rabu (17/6).

Sebanyak 43 petugas gabungan melaksanakan operasi penegakan disiplin kepada para pengunjung dan pedagang yang melakukan aktifitas di pasar yang terkenal dengan pasar ternak itik alabio.

Baca Juga :  Menuju Kehidupan Normal, Polsek Amuntai Kota Gencarkan Himbauan Taati Protokol Kesehatan

Hasil pelaksanaan operasi ini, didapati masih banyak warga khususnya warga Alabio dan sekitarnya, baik pedagang maupun pengunjung pasar yang masih belum mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.

Tercatat dari 4039 pengunjung dan pedagang pasar alabio, sebanyak 260 orang atau 6,4 % yang tidak menggunakan masker, sedang yang menggunakan sebanyak 3.779 orang atau 93.6 %.

Baca Juga :  Ditinggal Shalat Ied, Rumah Warga Teluk Betung Dibobol Maling

Terhadap pelanggar disiplin tersebut petugas tidak segan mengambil tindakan menyuruh warga agar mengambil masker atau membeli masker, setelah memakai masker dengan baik barulah pengunjung dan pedagang diperbolehkan memasuki wilayah pasar untuk melakukan aktifitas jual beli. ***

Reporter : Dody Pramana Poetera / Hulu Sungai Utara – Kalimantan Selatan.

Share :