Home / Aceh / Aceh Tenggara / Desa Membangun Negeri

Selasa, 14 Juli 2020 - 12:46 WIB

Prosonil Kodim 0108 Agara ‘Berjibaku’ Bantu Warga Korban Bencana Alam Tanah Longsor

Reporter : M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh - Dibaca : 27 kali

 

ACEH TENGGARA, metro7.co.id – Komandan kodim (Dandim) 0108 Agara turunkan pasukan prosolinnya untuk membantu warga yang kena musibah Longsoran, yang terjadi pada Minggu (12/7/20).

Akibat bencana alam tanah longsor tersebut, jalan lintas antara Aceh Tenggara dengan Gayo Lues lumpuh total sehingga warga yang akan melintas baik menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua tidak bisa lewat.

Komandan Kodim (Dandim) 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini mengatakan kepada wartawan media ini, Selasa (14/07/20) jajaran Kodim 0108/Agara mengerahkan personel TNI untuk membantu meringankan warga yang kena musibah longsor.

“Kita gotong royong membantu warga yang akan melintas menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, dan membersihkan lumpur di rumah warga yang kena longsor,” ungkapnya

Sampai saat ini pengungsi berjumlah sekitar 132 Jiwa (38 KK). Jumlah rumah masyarakat yang terdampak sebanyak 37 unit.

TNI khususnya instansi Kodim 0108/Agara bersama Polri, Dinsos, BPBD Kabupaten Agara dan masyarakat sekitar, bersinergi membersihkan lumpur yang ada di badan jalan lintas Kutacane dan Gayo Galus, dengan menggunakan alat berat, cangkul dan sekop.

Mereka pun tidak perduli dengan kondisi lumpur yang menempel di badan, yang paling penting mereka berusaha agar akses jalan lintas Aceh Tenggara-Gayo Lues agar masyarakat dapat berjalan lancar seperti sebelum terjadi bencana longsor. ***

Share :