Desa Membangun Negeri
Kamis, 28 Jan 2021 12:23 WIB

Proyek Dinas Perhubungan di Desa Onowaembo Buat Masyarakat Kecewa

Reporter :  Regueli Gulo - Kab.Nias Barat, Sumatera Utara
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – Proyek Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Barat, yang berlokasi di Desa Ono Waeombo, jalan strategis dari Dusun Empat Hiligodu Desa Ono Waembo menuju Desa Onolimbu, dengan anggaran Rp 747.635.400 (tujuh ratus juta empat puluh tujuh juta enam ratus tiga puluh lima ribu empat ratus rupiah) dengan sumber dana, “dana cadangan visik tahun 2020” yang di kerjakan oleh Cv Orahu, terkesan menghamburkan uang negara, Selasa (26/01/2021).

Berdasarkan informasi dari masyarakat setempat yang tidak berkenan di sebut namanya menyampaikan, ada dua lokasi proyek dishub di desanya Onowaembo yakni di jalan strategis dari Dusun empat Hiligodu Desa Onowaembo, menuju Desa Onolimbu dan peningkatan jalan strategis Desa Onowaembo Kecamatan Lahomi, yang di kerjakan cv yang sama yaitu CV Orahu. “Kuat dugaan kami bahwa proyek itu menghambur-hamburkan uang negara,” ucapnya.

Sesuai dengan pemantauan sejumlah wartawan di lapangan pada hari Selasa 26/01/2021, terlihat pembangunan tersebut, di duga sarang korupsi dan pengerjaan di duga tidak sesuai/mark up.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas