Desa Membangun Negeri
Senin, 8 Feb 2021 19:55 WIB

Proyek PUPR Tahun 2020 Diduga Kurang Pengawasan

Reporter :  Agung Budi Setiawan - Musi Banyuasin, Sumatera Selatan
Editor :  Ismitullah

MUBA, metro7.co.id – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel ) yang di komandoi Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin di Tahun 2020 gencar-gencarnya dalam pembangunan infrastruktur di berbagai bidang, terutama dalam pembagunan jalan yang menelan dana milyaran rupiah. hal ini dapat dilihat hampir setiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin terdapat pembagunan jalan, ini sebuah komitmen Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin serius dalam membangun.

Namum sangat disayang kan, banyak kegiatan pembangunan jalan yang di kerjakan memasuki akhir tahun terlihat banyak yang sudah rusak, proyek pembangunan yang dikerjakan terkesan kejar tayang.

Dalam pantauan awak media di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Muba, seperti di Kecamatan Plakat Tinggi jalan penghubung Desa Sidorayu-Bukit indah, pembangun jalan di Kecamatan Lalan Kabupaten Muba yang saat ini sudah seperi kubangan kerbau apalagi dimusim hujan.

Seperti yang disampaikan seorang Tokoh Masyarakat, Muallimin, S.Sos Bahwa proyek pembangunan yang dilakukan tidaklah dikerjakan sesuai acuan.

“Proyek pembangunan jalan di kecamatan pelakat tinggi dengan nilai kontrak sebesar Rp. 3.942.824.000,-, bagunan tersebut diduga tidak sesuai dengan perencanaan pembangunan yang selayaknya mengacu kepada standar pembangnan jalan dan jembatan, hal ini dapat dilihat bagunan tersebut bergelombang dan dibangun tidak beraturan, lebih miris lagi jalan tersebut sudah ada yang retak. Proyek pembangunan jalan di kecamatan Jirak Jaya Kab. Muba , dilihat dengan kasat mata juga sudah banyak yang rusak,” ujarnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas