Desa Membangun Negeri
Senin, 12 Jul 2021 14:40 WIB

PT Conch dan PJN II Kalsel Ukur Jalan yang Rusak di Amuntai

Reporter :  Ahmad Fadilah - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

AMUNTAI, metro7.co.id – Setelah Kabupaten Tabalong, PT Conch South Kalimantan Cement bersama-sama dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) II Kalsel, kembali melanjutkan melakukan inventarisir kerusakan jalan dan pengukuran volume jalan yang akan di aspal di jalur perbatasan Tabalong dan HSU, Senin (12/7/2021).

Kegiatan tersebut juga melibatkan konsultan PT Perentjana Djaja dan kontraktor dari PT Cahya Sambang Sejahtera yang akan dipercaya untuk melakukan pekerjaan pengaspalan di ruas-ruas jalan yang rusak.

Inventarisir dan pengukuran jalan yang rusak dimulai ruas jalan jalur kecamatan Amuntai Utara, Lampu merah simpang 4 Pelampitan Hilir, Danau Ceramin sampai Pantai Hambawang (HST)

“Kami berharap hari ini pengukuran jalan yang rusak di wilayah HSU sampai Pantai Hambawang selasai, sehingga pengerjaan akan secepatnya dilakukan,” ujar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.3 PJN II Kalsel Muhammad Shalafuddin ST.

Menurut Shalafuddin, pengalihan jalur angkutan bermuatan lebih 10 ton ke jalur jalan Tanjung, Amuntai sampai Pantai Hambawang dikarenakan adanya pembangunan jembatan Dahai, kemudian adanya penutupan jembatan Paringin dan pembangunan jembatan di Ilung Barabai.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas