Desa Membangun Negeri
Senin, 19 Okt 2020 01:56 WIB

PT MUTU Dituding Serobot Lahan Warga di Barito Selatan

Reporter :  Angkala Tanguh - Kab. Barito Selatan, Kalimantan Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BUNTOK, metro7.co.id – Sandi, warga Desa Patas I Kecamatan Gunung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah menyebut tanah mereka digarap PT Multi Tambang Jaya Utama tanpa ganti rugi.

“Tanpa ada pemberitahuan atau konfirmasi terlebih dahulu. Apalagi menerima kompensasi atau ganti rugi atas penggusuran lahan tersebut,” ucap Sandi kepada metro7.co.id, Minggu (18/10/2020).

Menurut Sandi, dirinya sudah pernah berusaha membuka komunikasi dengan PT MUTU. “Saya dipercaya atas hasil mufakat dengan keluarga untuk mengurus ke PT MUTU,” kata dia.

Sandi pun melayangkan surat keberatan pada PT MUTU pada 19 Maret Lalu. Ia merasa mendapat dukungan dari Pemerintah Desa Patas I yang siap memfasilitasi tempat untuk mediasi. Hingga waktu yang tak ditentukan, PT MUTU tak juga mengirim utusan.

Karena tak ada tanggapan, Sandi turun ke lokasi lahan yang sedang digarap PT MUTU pada 17 April 2020. Maksudnya agar PT MUTU berhenti mengerjakan lahan tersebut.

“Kegiatan tersebut dilakukan atas harapan kami dapat bertemu dengan manajemen PT MUTU agar dapat duduk satu meja untuk bicara persoalan tersebut,” ucap Sandi.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi