Desa Membangun Negeri
Rabu, 28 Jul 2021 22:52 WIB

PT Pama Berikan Pelatihan Mengemudi Mobil Bagi Warga Desa Binaan

Reporter :  Hivianor - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Ismitullah

TANJUNG, metro7.co.id – Bekerjasama dengan UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tabalong, PT Pamapersada Nusantara Distrik Adaro (PT.PAMA-ADRO) untuk yang kesekian kalinya memberikan kesempatan bagi masyarakat desa binaan yang berada di desa-desa Ring 1 mengikuti peluang pelatihan keterampilan kerja.

Kegiatan program pelatihan keterampilan bagi angkatan kerja kejuruan mengemudi kendaraan roda 4 tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Kepala Disnaker Tabalong, H Syaiful Ikhwan, Rabu (28/07/2021) di Aula BLK Tanjung.

Kepala UPT BLK Tanjung, Suhartoyo melaporkan, dalam kegiatan pelatihan keterampilan ini peserta disamping diberikan materi pelajaran oleh instruktur, juga diberikan berupa alat tulis, baju seragam dan uang saku, serta makan siang 1 kali sehari.

“Disamping itu, setelah lulus mengikuti pelatihan semua peserta akan diupayakan mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).
Perencanaan kegiatan ini seharusnya sudah dilaksanakan pada tahun 2020,” ujarnya.

Suhartoyo berharap mudah-mudahan kegiatan bisa berjalan lancar sesuai yang direncanakan oleh perusahaan PT Pama Distrik Adro.

Dilain itu, CSR Manager PT Pama Distrik Adro, Ono Karno mengatakan, kegiatan ini merupakan program CSR dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas