Desa Membangun Negeri
Minggu, 27 Sep 2020 22:41 WIB

PT Pama Raih Penghargaan Kapolda, Atas Bantuan Percepatan Penanganan Covid-19

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

BANJARMASIN, metro7.co.id – PT. Pama Persada Nusantara (PT Pama) menerima penghargaan Kapolda Kalsel atas Partisipasi dan kerjasamanya dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan khususnya dalam hal penyediaan alat kesehatan beserta komponennya untuk operasionalisasi laboratorium virologi di Rumah Sakit BhayangkaraTingkat III Banjarmasin.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, kepada PT.Pama yang diterima oleh BBSO Head PT. Pama Persada Nusantara Bapak Sefourdinan Pandiangan di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Jumat (25/9/2020) pukul 08.00 Wita.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, menuturkan salah satu kesulitan dalam penanganan Covid-19 yakni adalah tes yang dulunya menggunakan Rapid Tes sekarang lebih banyak menggunakan Swab Tes.

Polri yang dalam hal ini Polda Kalsel memiliki Rumah Sakit Bhayangkara akan digunakan untuk membantu masyarakat dalam melakukan tes, sehingga apabila ketahuan orang itu terpapar Covid-19 maka akan dilakukan perawatan lebih lanjut.

Terkait hal itu, PT.PAMA kemudian membantu Polda Kalsel berupa alat Polymerase Chain Reaction (PCR) beserta kompenennya untuk penanganan Covid-19.

Halaman: 1 2

CLOSE