oleh

PT Pama Sumbang 75 Ekor Qurban untuk Masyarakat

TANJUNG – PT.Pamapersada Nusantara Distrik Adaro (PAMA-ADARO) menyalurkan bantuan sebanyak 75 ekor hewan qurban untuk masyarakat yang berada disekitar wilayah operasional perusahaan.

Penyaluran hewan qurban dalam rangka menyambut hari raya idul adha 1440 H/2019 M dilaksanakan Sabtu (10/08/2019) di halaman Masjid Noor Mafazul Ummah – Mess PT.PAMA desa Maburai Kecamatan Murung Pudak.

Selain masyarakat desa yang bermukim dikawasan ring I lintasan operasional PT PAMA-ADARO, beberapa panti asuhan dan pondok pasantren juga mendapat penyaluran hewan qurban.

Panitia qurban idul adha 1440H/2019 PT.PAMA-ADARO Ono Karno mengatakan, PT Pamapersada Nusantara dalam rangka mengisi acara hari raya besar idul adha 1440 H telah membentuk panitia qurban yang dikordinir tim CSR yg dikoordinir tim CSR Dept PAMA ,Yayasan Insan Mulia Pama (YIMP) dan LAZ Baitul Mall Amanah Pama (BMAP) PAMA Distrik Adaro.

Dan telah terkumpul sebanyak 75 ekor hewan qurban yang terdiri 25 ekor sapi dan 50 ekor kambing, 75 ekor hewan tersebut merupakan sumbangsih dari managemen PT.PAMA, PJO dibawah naungan PT.PAMA, Serikat pekerja PAMA, Koperasi PAMANDIRI dan para mitra kerja lainnya.

“Untuk jumlah sapi qurban tahun ini naik 56 % dari tahun lalu sedangkan kambing juga melonjak naik 163 % dari tahun lalu, sedangkan nilai harga hewan tahun ini mencapai lebih dari Rp.600 juta,” katanya sambil memastikan tahun depan bisa tingkatkan lagi.

Sementara mewakili managemen PT.PAMA-ADARO Deputy Project Manager Sukarjo dalam sambutannya mengatakan, penyaluran hewan qurban ini khusus untuk masyarakat disekitar project PT.Pamapersada Nusantara yang berada di Kabupaten Tabalong ,Balangan, dan Barito Timur.

Atas nama managemen PT Pama Distrik Adaro, Sukarjo mengucapkan selamat datang kepada Bupati Tabalong atau yang mewakili untuk menyerahkan lansung hewan qurban.

Ia juga tak lupa menyampaikan selamat hari raya idul adha 1440 H mohon maaf lahir batin.

Penyerahan penyaluran hewan qurban dilakukan oleh Bupati Tabalong yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Aberani Aberar.

Dia menyampaikan apresiasi atas peningkatan jumlah hewan qurban yang disalurkan kepada masyarakat disekitar wilayah operasional tahun ini yang nilainya mencapai Rp.600 juta lebih.

H Aberar juga mendo,akan mudah- mudah semua perusahaan yang ada di Tabalong khususnya PT.PAMA dan mitra kerjanya selalu diberikan kelancaran, keselamatan dan dapat selalu memberikan konstribusi yang terbaik dan positif untuk membantu masyarakat Kabupaten Tabalong, baik yang berhubungan di Tabalong langsung atau dengan Kabupaten Balangan dan Barito Timur. (metro7/via).