Desa Membangun Negeri

PT SSP Sumbang APD untuk Tenaga Medis OKU

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 25 kali

BATURAJA – Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis bersama Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH., MM Menerima Bantuan Seperangkat Alat Pelindung Diri (APD) dari PT. SSP (Sumbangselenergi Sakti Pewali) Bertempat di Rumah Dinas Bupati OKU, Senin (15/06/2020).

Jaji Dewarsa selaku sipil senior engineer PT. SSP (Sumbangselenergi Sakti Pewali) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PT SSP terhadap tenaga medis selaku garda terdepan.

Dalam hal ini PT SSP melalui program CSR melakukan konsultasi dengan Pemerintah Kabupaten OKU terkait wabah Covid-19, dimana Kabupaten OKU merupakan salah satu wilayah dengan jumlah pasien Covid-19 cukup tinggi di Sumatera Selatan.

“Pandemi Covid-19 ini menjadi keprihatinan kita semua, bukan saja pemerintah, tetapi seluruh elemen bangsa dan masyarakat juga menjadikan perhatian serius menghadapi Covid-19 ini,” katanya.

Pada kesempatan ini management PT. Sumbagselenergi Sakti Pewali melalui sipil senior engineer menyerahkan bantuan untuk pemerintah Kabupaten OKU yaitu berupa APD Cover All Disposable Bahan Spunbond 90-100gr plus Disposable shoe cover sebanyak 950 Pcs, Face Shield Mas sebanyak 350 Pcs / 10 dus, Kaca mata google sebanyak 800 Pcs / 4 dus, Latex Examination Gloves- Powder Pree sebanyak 350 Pcs / 35 dus.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi tenaga kesehatan yang bertugas di garda terdepan dalam menangulangi Covid-19 ini,” katanya.

Bantuan yang diterima langsung oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis yang sekaligus menjabat Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten OKU mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada PT. SSP (Sumbagselenergi Sakti Pewali) yang telah memberikan APD dan sebagainya.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk memerangi penyebaran Covid-19 dan para tenaga medis dalam menangani pasien dampak Covid-19 di Kabupaten OKU,” katanya.

Diketahui di Kabupaten OKU yang terpapar Covid-19 cukup tinggi ada 40 orang, tetapi pergerakannya sampai saat ini telah menurun dan terbukti dengan banyaknya kesembuhan para pasien. Dimana sampai saat ini tingkat kesembuhan mencapai 30 orang, tinggal 10 orang lagi yang dirawat/menjalani isolasi.

“Kita harapkan ke 10 pasien ini mudah-mudahan cepat sembuh dan bisa beraktifitas normal lagi seperti biasa dan kita juga berharap di Kabupaten OKU ini tidak ada lagi penambahan kasus positif,” tambahnya.

Disebut bantuan ini dapat menjadikan inspirasi bagi perusahaan BUMN/BUMD, pelaku usaha lainnya, maupun perorangan dalam membantu menangani penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU.

“Semoga kita semua dapat terhindar dari virus ini serta senantiasa diberikan kesehatan,” tambahnya. ***

Reporter : Jum’ah Ahludi / Ogan Komering Ulu – Sumatera Selatan.

Share :