Home / Barito Timur (Bartim)

Senin, 25 Februari 2019 - 10:27 WIB

Puluhan Ribu Warga Hadiri Penutupan One Day Bhayangkara Adventure

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 0 kali

TAMIYANG LAYANG – Penutupan Acara One Day Bhayangkara Adventure Ampah Trael Club berahir semarak dan meriah.
Puluhan ribu masyarakat membanjiri lapangan sepak bola Ampah untuk menyaksikan Dj dan artis Dangdut. Acara yang dimulai dari Pukul 19.00 – 23.00.Wib, Sabtu 23 Februari 2019 nampak berakhir aman, lancar dan kundusif.

Kegiatan tersebut merupakan dari rangkain Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang dilaksanakan serentak oleh masing – masing polres di seluruh Indonesia atas intruksi dari Mabes Polri.

Dentunan musik Dj dan suara merdu dari artis dangdut membuat para penonton sangat terhibur. Ditambah lagi dengan adanya pengundian Doorprize bagi para Raider membuat lapangan sepak bola Ampah semakin bergumuruh tatkala salah satu nomor kupon undian Raider sama dengan nomor yang disebutkan oleh host. Hal itu pertanda akan mendapatkan hadiah. Adapun hadiah utama berupa 5 unit motor trail.

Kelima Raider yang beruntung mendapatkan motor tersebut yakni 1 unit motor VIAR 100 CC No. Peserta 677 MR. T COMBED dari Muara Teweh, diserahkan oleh Camat Dusun Tengah. 1 unit motor VIAR 150 CC No. Peserta 491 MAHENDRA dari Sibung Kec. R. Batuah, Kab.Bartim), diserahkan oleh Kajari Bartim. 1 unit motor VIAR 150 CC No. peserta 307 WAWAN ANTEJA dari Ampah Kec. Dusun Tengah Kab. Bartim, diserahkan oleh DANDIM 1012/Buntok. 1 unit Motor KLX 150 CC (No. peserta 200 HERI dari Kapuas, diserahkan oleh Kapolres Barito Timur. dan 2 unit HONDA CRF 150 CC No. pesera 559 RISKAN dari BMX Tamiang Layang diserahkan oleh Wakil Gubernur Kalteng.

Baca Juga :  Agar Air Bersih Aliri Desa, Delapan KP-SPAMS Bartim Dilatih Pamsimas

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK,.MH, yang juga menjadi Raider pada kegiatan tersebut mengatakan, mari kita laksanakan program dekade aksi keselamatan jalan dengan berpedoman kepada 5 Pilar atau dikenal dengan rencana umum nasional keselamatan yang terdiri dari: 1. Manajemen keselamatan jalan (Road Safety Management), 2. Jalan yang berkeselamatan (Safer Road), 3. Kendaraan yang berkeselamatan (Safer Vehicle), 4. Pengguna jalan berkeselamatan (Safer People Or Road Users), dan yang ke 5. Respon pasca kecelakaan (Post Crash Response).

“Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini dan kepada para peserta kiranya dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan harapan kita semua,” kata lelaki yang tegas ini saat menyampaikan sambutanya di hadapan tamu undangan dan para penonton.

Baca Juga :  Kadis PMD Bartim Minta Kades Jujur Dalam Mendata Calon Penerima BLT

Sementara itu, Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy melalui Kasat lantas Polres Bartim Iptu Sugeng SE, mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan pemkab Bartim dan pihak perusahaan yang ikut membantu terlaksananya kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada masyarakat yang meramaikan kegiatan ini secara aman dan kundusif. Selama berlangsungnya acara hingga berakhirnya acara para penonton tidak ada berbuat keributan,”ujarnya.

Dirinya memaparkan, peserta Raider ODBA yang hadir sebanyak 932 orang.” Dari 932 Raider tersebut ada yang dari Kalteng, Kalsel, dan Kaltim bahkan ada yang dari Sulawesi,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, jumlah pengunjung kurang lebih sekitar 10.000 orang. Terdiri dari kaum Millennial sebanyak 8000 orang, sedangkan dari masyarakat sekitar 2000 orang.

Kegiatan Millenial One Day Bhayangkara Adventure tersebut diwarnai dengan pemotongan kue ulang tahun Ampah Trail Club (ATC) yang ke 5 tahun.

Pemotongan kue Anniversary 5 Tahun ATC Polres Bartim tersebut langsung dari Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail.

“Alhamdulillah dari dimulai acara hingga berakhirnya acara situasi lalu lintas berlangsung aman, lancar dan kondusif,” pungkas lelaki yang sangat ramah ini.(metro7/budi).

Share :