Desa Membangun Negeri
Sabtu, 6 Mar 2021 14:15 WIB

Puskesmas Falabisahaya Bakal Gandeng TNI – POLRI Serta Muspika Tertibkan Kafe Remang – Remang

Reporter :  La Ode Hizrat Kasim - Kab. Kepulauan Sula, Maluku Utara

SULA, metro7.co.id – Selama masa pandemi Covid-19 mulai dari tahun 2019 hingga tahun 2021 terdapat banyak masalah yang sangat signifikan di kecamatan mangoli utara, banyak pelanggaran – pelanggaran yang tidak mengikuti protokol kesehatan salah satunya di tujuh kafe Remang – Remang.

Hal ini, pihak puskesmas Falabisahaya Kecamatan Mangoli Utara angkat bicara soal pelanggar protokol kesehatan di tujuh kafe remang – remang tersebut dan pihaknya akan gandeng TNI – POLRI serta Muspika untuk tertibkan kafe remang – remang yang melanggar protokol kesehatan serta akan diberikan sanksi jika melanggar.

Kepala puskesmas falabisahaya kecamatan mangoli utara yang sering di sapa Tamsil katakan pada media ini bahwa selaku penanggulangan dan penanggungjawab Covid-19 ada di puskesmas maka dari pihaknya (Puskesmas) dan teknis pengawasan ada di TNI-POLRI serta Relwan covid desa, jum’at (5/3/21).

“jadi, kalau kita bicara soal protokol kesehata berarti harus ada tenaga kesehatan, kepolisian, TNI dan ada relawan desa,” katanya.

Lanjut Tamsil, terkait edaran kapolri bahwa dilarang tegas berkerumunan, keramaian, tempat hiburan maupun di kafe remang – remang. Peraturan Bupati Kabupaten Kepulauan Sula juga mempertegas bahwa dilarang berkerumunan.

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas