Desa Membangun Negeri
Sabtu, 6 Mar 2021 14:15 WIB

Puskesmas Falabisahaya Bakal Gandeng TNI – POLRI Serta Muspika Tertibkan Kafe Remang – Remang

Reporter :  La Ode Hizrat Kasim - Kab. Kepulauan Sula, Maluku Utara

“aktifitas yang mengundang kerumunan seperti kafe ramang – remang, pesta perkawinan dan termasuk tempat hiburan,” jelasnya.

Tamsil juga menambahkan, dari pihak puskesmas akan memberikan rekomendasi secara tertulis kepada pihak TNI – POLRI dan Relawan Desa jika ditempat hiburan atau kafe remang – remang melanggar aturan maka harus deselesaikan dalam artian harus diberikan sanksi.

“kami akan memberikan rekomendasi secara tertulis kepada TNI-POLRI dan Relawan Covid Desa agar tertibkan dan harus diberikan sanksi pada pemilik usahan kafe remang – remang yang melanggar aturan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Teknis pencegahan yang terdiri dari testing, treking dan trekment wilayahnya kesehatan sementara wilayah pelanggaran itu wilayahnya TNI-POLRI dan Relawan Covid Desa.

“penanggulangan, pencegahan dan penanggungjawab Covid-19 itu wilayahnya Kesehatan dan wilayahnya TNI-POLRI serta Relawan Covid Desa terletak pada pelanggaran yang tidak memutuhi dan mengikuti protokol kesehata,” tandasnya.

Saat di konfirmasi ke pihak Polsek Falabisahaya, Kapolsek Falabisahaya jelaskan bahwa pihaknya tetap mendukung kegiatan pemerintah Kabupaten kepulauan sula, pihak kecamatan mangoli utara dan pihak puskesmas Falabisahaya, apbila ditemukan hal – hal yang melanggar protokol kesehatan maka kami akan berkoordinasi dengan TNI dan pihak puskesmas dan kita akan mengambil tindakan sesuai peraturan yang berlaku.

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas