Desa Membangun Negeri
Senin, 27 Sep 2021 18:48 WIB

Puslitbang Polri Sambangi Ditlantas Polda Kalsel, Lakukan Penelitian Optimalisasi Kamseltibcarlantas TA.2021

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan

BANJARMASIN, metro7.co.id – Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan penelitian “Optimalisasi Tingkat Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcarlantas) TA.2021 di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Jajaran mulai 27 s/d 30 September 2021.

 

Tujuan dari penelitian ini yakni meminimalisir fatalitas kecelakaan di jalan raya dengan Mengetahui pengaruh pengetahuan, sikap (keterampilan) dan persepsi pengguna jalan dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas, Menjelaskan faktor-faktor yang dominan yang mempengaruhi kecelakaan lalu lintas, Menganalisis tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dilakukan pengguna jalan, serta Mengetahui upaya Polri dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas bagi pengguna jalan.

 

Pelaksanaan penelitian dilakukan dengan menggunakan Metode penyebaran kuesioner kepada masyarakat secara online, diskusi kelompok terpusat (Focus Group Discussion / FGD), wawancara mendalam (Indepth interview) dan dokumentasi, yang dilaksanakan RTMC Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel, Senin (27/9/2021) pagi.

 

Kegiatan penelitian ini dipimpin Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K. selaku Ketua Tim beserta anggota AKBP I Nengah Sukiarta, S.S., Penata TK I Usman, M.A., Pembina Dwi Irawati, S.S., Penata Budi Prayitno, A.Md., dan Penata Tegawati, A.Md. dan Supervisi dipimpin Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Drs. Iswiyoto  Agoeng Lesmana  Doeta,  M.Si. dan Bripda Rico Yaldi.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2