Desa Membangun Negeri
Senin, 14 Sep 2020 13:47 WIB

Putus Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Kecamatan Haruai : Peran Masyarakat Sangat Besar

Reporter :  Hivianor - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANJUNG, metro7.co.id – Sudah dua pekan semenjak berlakunya Perbup Tabalong no 26 tahun 2020, namun hasil patroli di lapangan masih saja ditemui warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, Senin 14 September 2020.

“Hari ini kami temui 5 warga yang tidak menggunakan masker, diantaranya mengaku hanya sekedar lewat karena rumahnya berdekatan dengan pasar. Sanksi pun tetap kami berikan,” tegas Babinsa Koramil 02/Haruai Serma Ichsan

Serma Ichsan menambahkan, sesuai dengan Perbup Tabalong no 26/2020 terkait penerapan protokol kesehatan salah satunya mewajibkan setiap orang untuk menggunakan masker saat berakivitas di luar rumah. Berdasarkan hal tersebut maka siapapun yang melanggar dapat diberikan sanksi.

Bhabinkamtibmas Haruai menjelaskan bagi para pelanggar akan di data, kemudian diperintahkan untuk pulang mengambil masker atau membeli masker di tempat apabila ingin melanjutkan aktivitas.

Petugas gabungan yang terdiri dari Koramil 02/Haruai, Polsek Haruai, Camat Haruai, Personil Satpol PP dan Personil Dinas Perhubungan melaksanakan pendisiplinan terhadap pedagang dan pengunjung Pasar Wirang Desa Wirang Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong. Kegiatan ini dalam rangka menciptakan masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di Kabupaten Tabalong.

Halaman: 1 2

CLOSE