Desa Membangun Negeri
Minggu, 20 Jun 2021 01:47 WIB

PWI Bumi Silampari Minta Kepolisian Usut Tuntas Kasus Wartawan Sumut Tewas Ditembak

Reporter :  Ali Akbar Saukani - Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

LUBUKLINGGAU, metro7.co.id – Baru-baru ini Dunia Pers di Indonesia kembali berduka, kali ini Salah seorang Wartawan Senior bernama Mara Salem Harahap di Sumatera Utara ( Sumut ) meninggal dunia akibat mengalami kekerasan, dengan dua luka tembak di bagian tubuhnya.

Hal itu bukan hanya mengundang perhatian dari pihak Dewan Pers yang telah melayangkan surat pernyataan pada tanggal 19/06/2021, mengecam dan mengutuk keras tragedi tersebut.

Mendesak pihak Kepolisian agar segera menyelidiki secara serius dan seksama, mengungkap dan menangkap Pelaku serta mengusut tuntas motif kasus pembunuhan ini.

Bahkan hingga ke daerah, yakni Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia di tiga Wilayah daerah Bumi Silampari yang berdampingan ( Kabupaten Musirawas, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Muratara ) pun turut angkat bicara.

Endang Kusmadi selaku Ketua PWI Kota Lubuklinggau, menuturkan pedih dan perih mendengarkan kabar adanya kasus pembunuhan terhadap salah seorang Wartawan.

Dikatakannya mengenai hal ini jika terkait menjalankan tugas profesi jurnalistik, bila merasa tersudutkan atas pemberitaan, gunakan hak jawab. Jangan gunakan kekerasan, apalagi hingga menghilangkan nyawa orang, itu tidak dibenarkan.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas