Desa Membangun Negeri
Sabtu, 27 Feb 2021 12:28 WIB

PWI Kalbar Gelar UKW, Ini Pesan Gubernur Kalbar

Reporter :  Arif Adi Mulia - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

PONTIANAK, metro7.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Barat (PWI Kalbar), menggelar kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kegiatan dibuka oleh Gubernur Kalbar, di Hotel Aston Pontianak. Sabtu Pagi, (27/2/2021).

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, UKW PWI Kalbar kali ini diikuti oleh 50 orang peserta se- Kalbar.

Dalam kata sambutannya Ketua Pelaksana sekaligus Ketua PWI Kalbar, Gusti Yusri mengatakan, bahwa ada tiga tingkatan yang akan diikuti peserta yakni tingkat Muda, Madya dan Utama. Tingkat Muda akan dibagi menjadi tujuh kelas sedangkan tingkat Madya dan Utama masing-masing satu kelas.

Dirinya menambahkan, bahwa masing-masing kelas akan diawasi oleh penguji. Sedangkan materi ujian erat kaitan dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ), UU Pers maupun proses liputan dan penerbitan berita.

Dalam kesempatan Ketua Bidang Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers Asep Setiawan mengatakan, bahwa UKW sangat penting bagi para jurnalis, untuk mengikatkan Kualitas serta profesionalisme jurnalis.

Menurutnya wartawan adalah sebagai penjernih informasi, dengan menyajikan berita yang berkualitas, ntuk menangkal hoaks, yang dapat menyesatkan Publik.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas