Desa Membangun Negeri
Jumat, 15 Okt 2021 15:09 WIB

PWI Kalsel Genjot Kompetensi Wartawan 

Reporter :  Rosidi HS - Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BANJARMASIN, metro7.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan XIII di gedung PWI Kalsel, Banjarmasin.  

 

Acara yang berlangsung selama dua hari, yakni Jumat-Sabtu (15-16/10/2021) ini diikuti 36 wartawan dari berbagai media online, media cetak dan media elektronik yang ada di Kalsel. Berdasarkan data yang dirilis panitia pelaksana, peserta UKW Muda berjumlah 6 orang, Madya 24 orang, dan Utama 6 orang. 

 

Menurut Ketua PWI Kalsel, M Zainal Helmie, kegiatan ini harusnya diadakan beberapa kali. Namun karena keterbatasan anggaran, tahun ini hanya bisa dilaksanakan satu kali. 

 

“Mudah-mudahan di 2022 mendatang, target kita tiga kali pelaksanaan. Sehingga kita bisa mengurangi jumlah wartawan kita yang belum kompeten, khususnya wartawan muda dan beberapa media yang belum terverifikasi,” ucap Zainal Helmie. 

 

Sementara itu, ketua DPRD Kalsel, H Supian HK mengapresiasi kegiatan UKW ini sebagai bentuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Menurutnya, wartawan merupakan pilar penting yang menjadi penyokong kebijakan pembangunan Banua.  

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2