Desa Membangun Negeri
Sabtu, 31 Jul 2021 20:41 WIB

PWNU – Polda Kalsel Lakukan Vaksinasi Massal

Reporter :  Rosidi HS - Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

BANJARMASIN, metro7.co.id – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Polda Kalsel menggelar vaksinasi massal di Universitas Nahdlatul Ulama Kalsel, tercatat lebih 400 warga yang mengikuti vaksinasi massal di UNU Kalsel.

Sekretaris PWNU Kalsel Berry Nahdian Furqon menuturkan vaksinasi massal ini bertujuan untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19, terutama menuju kekebalan kelompok atau herd immunity melalui vaksinasi.

“Vaksinasi ini kerjasama antara PWNU dan Polda Kalsel, dibantu jajaran organisasi badan otonom NU, seperti UNU Kalsel, Ansor dan Banser, kemudian Pagar Nusa dan beberapa lembaga dibawah NU lainny,” ujar Berry saat ditemui usai acara.

Vaksinasi ini menyasar kader NU, warga Nahdliyin maupun masyarakat umum. Animo masyarakat cukup tinggi, hal ini dibuktikan dengan pendaftar yang melebihi kouta vaksin.

“Al hamdulillah sesuai target, kita membuka pendaftaran online, yang mendaftar lebih dari 400, dan datang ke tempat vaksinasi,” ujar Berry.

Dia menyebut kerjasama ini menujukkan bahwa penanganan Covid-19 dilakukan secara gotong royong, baik itu dilakukan pemerintah, TNI-Polri, maupun organisasi kemasyarakatan (ormas) seperti NU.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas