Desa Membangun Negeri

Home / Amuntai (HSU) / Kalimantan Selatan (Kalsel)

Kamis, 12 Januari 2017 - 02:32 WIB

Qari Berprestasi Dapat Penghargaan

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 0 kali

Amuntai, – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara memberikan penghargaan kepada sekolah-sekolah pemenang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten serta para qari dan qari’ah yang berprestasi pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke 29 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
Pelaksana tugas Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Muhammad Hawari di Amuntai, Senin mengatakan, kepada masing-masing sekolah yang juara Lomba Sekolah Sehat (LSS) mendapat penghargaan bonus dari pemkab HSU berupa uang pembinaan sebesar Rp10 juta dan bonus total untuk qari dan qariah berprestasi sebesar Rp34.250.000.
“Bonus ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian Pemda bagi putra-putri daerah yang mengharumkan nama daerah, bonus ini diharapkan bisa semakin memotivasi untuk lebih berprestasi,” ujar Hawari.
Hawari mengatakan, pada pelaksanaan MTQN ke 29 di Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, kafilah HSU berada pada urutan ke 6 se Kalsel, dimana untuk cabang Tilawah Dewasa Putri atas nama Nida Khairiyah berhasil menyabet juara perorangan.
Sedang sekolah pemenang LSS 2016 tingkat Kabupaten HSU diraih TK Pembina Kecamatan banjang, SDN Sungai Malang 4 Amuntai, SMPN 3 Sungai Pandan dan SMAN 2 Amuntai masing-masing mendapat uang pembinaan Rp10 juta dari Pemda setempat.
Hawari berharap event LSS tidak sekedar bertujuan meraih gelar juara melainkan budaya hidup bersih dan sehat bisa terus diterapkan dilingkungan sekolah dan masyarakat.
Ia mengucapkan selamat bagi sekolah dan qari yang sudah berprestasi dan berharap prestasi bisa dipertahankan dan ditularkan bagi sekolah lain untuk berprestasi pula. 
Demikian pula para qari dan qariah diminta meningkatkan kemampuan dan turut mengembangkan upaya pendidikan Al Qur’an bagi generasi muda.Metro7/Awr

Share :