Desa Membangun Negeri
Senin, 18 Jan 2021 22:44 WIB

Rabu Depan, MK Gelar Sidang Sengketa Pilkada Pulau Taliabu

Reporter :  La Ode Abd M Havidl - Kab. Pulau Taliabu/Kepulauan Sula, Maluku Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TALIABU, metro7.co.id – Rabu depan (26/1/2021), Mahkama Konstitusi (MK) bakal menggelar sidang perkara Pilkada Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Hal itu sesuai dengan permohonan pemohon yang diterbitkan oleh Mahkama Konstitusi dengan nomor : 11/PHP.BUP-XIX/2021 tertanggal 18 Januari 2021. Bahwa, telah resmi Pilkada Taliabu masuk dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi – Elektronik (e-BRPK). Dan akan dilanjutkan berdasarkan dengan PMK Nomor 8 tentang Tahapan dan Jadwal Sidang.

“Ingin Kami sampaikan Bahwa hari ini tepat taggal 18 Januari 2021 telah resmi pilkada Taliabu  masuk dalam e-BRPK atas permohonan Pemohon dengan nomor :11/PHP.BUP-XIX/2021. Dan sesuai PMK tentang jadwal sidang. Jadi, sidang pendahuluan akan dimulai pada tanggal 26 nanti dan putusan sela (Dismisal) pada tanggal 15-16 Februari 2021,” ungkap
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), DPC PDI-P, Kabupaten Pulau Taliabu, Budiman L Mayabubun pada wartawan, Senin (18/1/2021).

Sebagai salah satu partai pengusung pasangan Nomor Urut Satu, H. Muhaimin Syarif-Syafruddin Mohalisi, melalui ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulau Taliabu, Budiman menghimbau kepada Partai Koalisi, Tim Koalisi, Ketua Tim Relawan, Tim Relawan, Simpatisan dan pendukung untuk selalu menaati proses hukum yang sedang berjalan.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas