Home / Barabai (HST)

Kamis, 25 Juni 2020 - 08:11 WIB

Rakor dengan Mendagri, Pemkab HST Dukung Kesuksesan Pikada

Reporter : Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan - Dibaca : 15 kali

 

BARABAI, metro7.co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah didampingi Wakilnya Berry Nahdian Forqan ikuti Rakor secara virtual terkait pemantapan pelaksanaan pilkada tahun 2020 bersama Mendagri, di Auditorium Kantor Bupati HST, Rabu.

Turut berhadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan kesra H Ainur Rafiq, Kepala Badan Kesbangpol H Noriono, dan Kabid Aset BPKAD Kifliansyah.

Rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah serentak pada tahun 2020 dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

Baca Juga :  Bupati Berikan Jawaban, Terkait Pandangan Umum Fraksi

Dalam rakor tersebut, Mendagri Tito Karnavian sampaikan, Pilkada akan tetap terlaksana di Bulan Desember Tahun 2020 dan sudah mempersiapkan berbagai skenario serta berbagai kemungkinan.

“Kepada 270 daerah yang terdiri dari Provinsi, Kabupaten, dan Kota untuk segera memenuhi transfer anggaran kepada KPU, Bawaslu serta pihak pengamanan,” katanya.

Hal itu supaya verifikasi data terkait kebutuhan protokol kesehatan seperti masker, baju hazmat, hand sanitazer, dan lainnya bisa segera dipersiapkan.

Pada rakor tersebut, juga disampaikan tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 yang dimulai 15 Juni hingga 9 Desember 2020, seperti tahapan verifikasi faktual dan pendaftaran Paslon, tahapan masa kampanye, hingga pada hari pemungutan suara.

Baca Juga :  Pembawa Sajam Ilegal Diancam 10 Tahun

Bupati HST H A Chairansyah mengatakan, Pemkab HST sangat mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang jatuh pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Ya kita dukung, yang penting dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, dengan memperhatikan keselamatan masyarakat dan juga penyelenggara Pilkada,” kata Chairansyah usai mengikuti video confrence. ***

Share :