Desa Membangun Negeri
Rabu, 27 Jan 2021 18:40 WIB

Rakor, Lombok Timur Harus Bergerak Cepat untuk Pengembangan Wisata

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SELONG, Metro 7.co.id – Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, H.M. Juaini Tofik,M.Ap membuka Rapat Koordinasi Lintas OPD dalam rangka pengembangan destinasi wisata Sembalun dan Labuhan Haji.

Rapat tersebut dihadiri Kepala OPD terkait, diantaranya Kadis PU, Kadis LHK, Kadis Perindustrian, Kadis Perhubungan, Kadis Pariwisata, Camat Labuhan Haji, dan Kepala Desa Sembalun.
Rapat ini bertujuan  mendengarkan aspirasi masyarakat desa wisata terkait hal-hal yang masih kurang dan perlu dibenahi oleh pemerintah daerah. Hadir pula dalam rapat tersebut, Komunitas Nina Sembalun yang mewakili suara masyarakat Sembalun dan Labuhan Haji.

Sekretaris Daerah Lotim, H.M. Juani Taufik, M. Ap menyampaikan pentingnya Lombok Timur bergerak cepat  merespon upaya Pemerintah Provinsi yang sedang “berbenah” untuk memulihkan perekonomian daerah salah satunya melalui sektor pariwisata. Keberadaan Perda Provinsi Nusa Tenggara Barat tentang desa wisata, diyakini Sekda akan memeberikan peluang mengembangkan pariwisata Lombok Timur yang akan ikut andil dalam perbaikan ekonomi daerah ini, “Sehingga ke depannya, manfaat dari kemajuan pariwisata ini akan dirasakan manfaatnya bukan hanya oleh investor, tapi juga masyarakat lokal,” katanya, Selasa (26/1/2021).

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas