Home / Barabai (HST)

Selasa, 30 Juni 2020 - 17:41 WIB

Ramah Tamah dan Pengantar Purna Tugas Sekretaris Daerah HST

Reporter : Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan - Dibaca : 60 kali

 

BARABAI, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) laksanakan acara ramah tamah perpisahan dengan Sekretaris Daerah H Akhmad Tamzil di Pendopo, Selasa (30/6).

Bahwa, mulai hari Rabu tanggal 1 Juli 2020 Sekda HST pensiun. Acara ramah tamah ini dihadiri Bupati HST H A Chairansyah, Forkopimda, para asisten, staf ahli, para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan ASN lainnya.

Tamzil menjadi PNS sejak Maret 1982 dan pensiun 1 Juli 2020, artinya tak terasa kurang lebih 38 tahun dia menjadi abdi negara.

Sebelum menjadi Sekretaris Daerah, dia juga pernah bertugas dibeberapa Dinas di Kabupaten HST.

H Akhmad Tamzil dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Pemkab HST yang telah menggelar ramah tamah ini.

“Saya bertugas di HST sejak tahun 1982. Saya merasa mendapat dukungan dari jajaran ASN selama menjalankan tugas hingga pensiun,” terangnya.

Baca Juga :  Tolak Ukur Memilih Pemimpin Daerah ; Keluarga Sakinah

Dia juga minta maaf bila selama laksanakan tugas ada menyinggung perasaan para ASN. Karenanya, saat laksanakan tugas banyak hal yang harus ditaati.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf atas segala kekurangan, terutama kepada yang terhormat Bapak Bupati. Ketika selaku Sekda, dalam membantu dalam laksanakan kebijakan-kebijakan pembangunan serta dalam mengkoordinasikan pembinaan seluruh Camat dan PNS yang ada di Kabupaten HST, ada hal-hal yang kurang berkenan atau belum mampu dikerjakan dengan optimal. Itulah kemampuan saya, mohon dimaafkan,” ucap Sekda.

“Selain itu, terima kasih juga atas arahan dan bimbingan serta juga doa Bapak Bupati selama saya menjadi Sekda hingga saya bisa tuntaskan tugas selaku ASN. Kedepannya hal ini jugalah yang menjadi salah satu spirit bagi saya dalam menjalani kehidupan nyata di masyarakat, izinkan saya untuk pamit dari kedinasan dengan diiringi ucapan terima kasih yang tak terhingga,” sambungnya.

Baca Juga :  Benda Bersejarah Ditemukan di Pandawan

Bupati HST H A Chairansyah mengatakan, penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah dicurahkan Sekda H Akhmad Tamzil selama bertugas, semoga pengabdian dan jasa baiknya bagian dari amal ibadah kepada masyarakat di Kabupaten HST.

“Selama beliau menjabat. Sekda WTP kita raih. Itu adalah prestasi yang luar biasa, sekali lagi terima kasih Pak Tamzil, dan mudah-mudahan kedepannya jalinan silaturahmi kita tetap terjaga,” tutup Chairansyah dalam sambutannya.

Acara diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari Forkopimda dan para undangan lainnya kepada Sekda. ***

Share :