Desa Membangun Negeri
Selasa, 27 Okt 2020 13:42 WIB

Rapat Forkada Se-Kepulauan Nias, Pjs Walikota Gunungsitoli Turut Hadir

Reporter :  Yamoni Laoli - Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

GUNUNGSITOLI, metro7.co.id – Pjs Walikota Gunungsitoli Abdul Haris Lubis hadiri rapat Forkada se-Kepulauan Nias yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai I Kantor Walikota Gunungsitoli. Pelaksanaan rapat Forkada tersebut sebagai tindak lanjut hasil pertemuan perwakilan Kepala Daerah se-Kepulauan Nias dengan Gubernur Sumatera Utara pada Tanggal 19 Oktober 2020 dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Kepulauan Nias, Senin (26/10/2020).

Plt Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu sebagai Koordinator Forkada se-Kepulauan Nias dalam sambutannya menjelaskan bahwa berdasarkan hasil evaluasi Gubernur Sumatera Utara, penanganan Covid-19 di wilayah Kepulauan Nias telah mengalami kemajuan yang ditandai dengan penurunan penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat dan adanya peningkatan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Berdasarkan hal tersebut maka Gubernur Sumatera Utara mengambil beberapa kebijakan antara lain, mulai tanggal 21 Oktober 2020 penumpang angkutan yang akan masuk ke Kepulauan Nias tidak lagi wajib menunjukkan hasil pemeriksaan swab melainkan hanya dengan menunjukkan bukti pemeriksaan rapid test saja.

Kemudian, terhitung mulai tanggal 21 Oktober s.d. 31 Desember 2020, Dandim 0213 Nias ditunjuk oleh Gubernur sebagai Dansatgas Kepulauan Nias Wilayah I (meliputi Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias Barat) dan Danlanal Nias sebagai Dansatgas Wilayah II (Kabupaten Nias Selatan). Selanjutnya pembiayaan yang meliputi anggaran operasional Satgas dan penginapan tempat isolasi/karantina tetap menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Halaman: 1 2 3 4

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi