Desa Membangun Negeri
Senin, 14 Sep 2020 21:14 WIB

Rapat Penanganan Corona, Jokowi Minta Tes Corona Ditingkatkan Secara Massif

Reporter :  S Ramdani - Jakarta Pusat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

JAKARTA, metro7.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas penanganan Corona dan pemulihan ekonomi, meminta kapasitas tes Corona ditingkatkan secara masif. Terutama untuk daerah-daerah yang masih kecil angka test corona.

“Terkait dengan testing, ini minggu yang lalu saya sudah sampaikan bahwa kapasitas testing antar daerah ini ketimpangannya harus segera diperkecil. Jangan sampai ada yang sudah terlalu tinggi tetapi ada provinsi-provinsi yang lain yang masih jauh di bawahnya. Misalnya di DKI ini sudah mencapai 324 ribu, kemudian di Jatim masih 184 ribu, di Jateng 162 ribu, di Jabar 144 ribu dan di provinsi-provinsi yang lain yang masih di bawah 100 ribu,” kata Jokowi di saluran YouTube Setpres, Senin (14/9/2020).

Jokowi menyoroti tingginya tingkat kematian Corona di Indonesia yang masih di atas rata-rata tingkat kematian global. Ada empat provinsi yang disebut Jokowi menjadi penyebab tingginya angka kematian di Indonesia.

“Kita melihat lebih detail tingkat kematian tinggi tersebut disebabkan karena ada empat provinsi yang memiliki tingkat kematian di atas 6%,” kata Jokowi.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi