oleh

Rapat Pertama di 2020, Askab PSSI Tabalong Bidik Liga 2 Nasional

TANJUNG – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tabalong berbenah demi kejar target masuk liga nasional minimal liga dua dalam kurun waktu empat tahun kedepan.

Langkah pertama dilakukan dengan merapatkan barisan Askab PSSI Tabalong pada gelaran rapat kerja, Minggu (19/1/2020).

Mengambil tempat di gedung milik rakyat Graha Sakata, Pengurus Askab PSSI Tabalong menyatukan visi misi dan tujuan dalam rapat resmi pertama di tahun 2020, yakni dengan agenda menyusun program empat tahun masa tugas Askab baru, termasuk menyiapkan langkah langkah strategis dalam upaya mewujudkan target sepakbola Bumi Sarabakawa.

Bahasan pokok utama juga bermuara pada cita cita Askab Tabalong perbaiki sepak bola yang masih belum dapat berbicara banyak pada level zona Kalimantan termasuk strategi Tabalong tampil di liga dua pada pereode 4 tahun masa tugas Askab baru.

Sebanyak 25 pengurus PSSI masa bakti 2019-2023 juga memastikan satu semangat mengejar target memajukan sepak bola banua dan semangat memperkenalkan Tabalong lewat jalur sepak bola pada masyarakat luas hingga mengangkat nama daerah dibidang olahraga.

Jurni Ketua Askab PSSI mengatakan sudah saatnya bekerja keras untuk mencapai level terbaik sepakbola nasional, maka Askap PSSI akan bekerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten Tabalong dan perusahaan yang ada di banua serta seluruh elemen terkait untuk memajukan sepak bola di Tabalong.

“Saya juga minta Dispora nanti menganggarkan dana untuk mengirim pemain berbakat sepakbola banua agar bisa menimba ilmu di Sekolah Olahraga Ragunan, sehingga kedepan Tabalong bisa mengembangkan prestasi,” katanya.

Askab PSSI juga menargetkan melaksanakan pembinaan pada SSB dan tim-tim sepak bola aktif di banua serta mengirim pelatih wasit dan pelatih agar memiliki lesensi.

Askab PSSI Tablong juga berencana merekrut pemain – pemain luar daerah bahkan luar provinsi untuk untuk membantu pemain – pemain lokal dalam mengejar prestasi, yakni target awal masuk liga dua dalam waktu 4 tahun ini.

Dipastikannya 2020 ini Askab PSSI Tabalong juga akan akan mengikuti semua level kompetisi resmi agenda dari asprov dan akan bekerja keras menyiapkan pendanaan termasuk menyiapkan tim sepakbola untuk Porprov Kalsel tetap target masuk babak pinal.

Hasil rapat Askab PSSI Tabalong juga meminta pemerintah kabupaten meminjamkan satu kantor di kawasan Stadion Pambataan untuk melaksanakan kegiatan sepakbola. (metro7/reza)