Desa Membangun Negeri
Rabu, 8 Jul 2020 13:26 WIB

Ratusan Massa Aksi Masyarakat Peduli Lingkungan Pertanyakan izin PT Barus Family Jaya

Reporter :  Jum’ahludi - Kab. OKU Sumatera Selatan

 

BATURAJA, metro7.co.id – Ratusan massa yang tergabungan dalam Aliansi masyarakat Peduli lingkungan Kabupaten OKU Mengeruduk halaman kantor Dinas Lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Rabu, (8/7/20)

Kedatangan Aksi massa tersebut melakukan orasi tentang lingkungan hidup guna untuk menyampaikan hak hak nya untuk mencabut izin PT Barus Family Jaya yang telah mencemari kebersihan Sungai Ogan yang mengeruk keuntung pribadi

Dalam orasi koordinator aksi massa Josi Robet mengutuk keras atas dugaan kelalaian Dinas lingkungan hidup Kabupaten OKU untuk segera mencabut izin dan menutup kegiatan PT Barus Family Jaya.

Ditempat yang sama Mimin menyampaikan, pihaknya bersama tim sudah turun langsung kelapangan melihat secara jelas kegiatan PT Barus Family Jaya yang mana diduga keras telah melakukan kegiatan yang membuat pencemaran Sungai Ogan guna mengeruk keuntung pribadi, yang mana kegiatan PT Barus Family Jaya telah menyalahi aturan dan undang undang yang berlaku.

Berikut tuntutan yang disampaikan :
1. Cabut izin PT Barus Family Jaya
2. Hentikan secara permanen opersional PT Barus Family Jaya
3. Copot Kepla Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU dan Pejabat Terkait yang telah menerbitkan UKL – UPL PT Barus Family Jaya
4. Proses Hukum kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU dan Pejabat terkait karena patut di duga telah menerbitkan UKL – UPL yang tidak sesuai prosedur.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas