oleh

Rawan Bencana di Musim Penghujan, Polres Bartim Gelar Apel Ops Aman Nusa II

TAMIANG LAYANG – Polres Bartim Polda Kalteng menggelar apel gelar pasukan Ops Aman Nusa II 2020 di halaman Mako Polres setempat, Kamis 9 Januari 2020, pagi.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK tersebut digelar dalam rangka untuk kesiapan menghadapi kontinjensi bencana alam diwilayah hukum Polres Bartim.

Kapolres mengatakan, apel yang digelar serentak ini adalah sebagai bentuk kesiapan Polri, TNI dan stakeholder lainnya dalam menghadapi bencana alam yang mungkin terjadi.

“Melalui apel kesiapan ini diharapkan adanya kekuatan personel dan kelengkapan sarana prasasarana pendukung dalam penanggulangan bencana alam,” ujarnya.

Menurutnya, apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan mengingat saat ini memasuki musim penghujan. Ia memperkirakan curah hujan pada Januari 2020 akan semakin meningkat sampai dengan bulan Maret nanti.

Kapolres menambahkan, sampai saat ini belum ada mendapatkan laporan dari masing masing polsek terkait bencana alam yang terjadi wilayah dikabupaten Bartim.

“Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada bencana alam di Bartim, kita harap di Bartim tidak ada bencana alam. Namun demikian kita akan tetap siaga,” harap Kapolres.

Usai Apel dilanjutkan dengan pengecekan kesiapan personel dan peralatan tim gabungan oleh Kapolres Bartim, Bupati Bartim, Kejari, Dandramil, Ketua DPRD Bartim dan perwakilan stakeholder lainnya.(metro7/budi).