oleh

Razia Rutin, Sat Lantas Polres Tanah Bumbu Tindak 81 Pelanggar

TANAH BUMBU – Sejumlah pelanggar lalu lintas ditindak melalui tilang dalam razia Sat Lantas Polres Tanah Bumbu yang di gelar di jalan raya batulicin depan taman education park, pasar minggu, Senin, (16/03/2020) sore.

Razia dipimpin KBO Lantas Polres Tanah Bumbu Ipda Joko S, selaku perwira penanggungjawab mengatakan, bahwa razia dilaksanakan dalam rangka kegiatan rutin penertiban dan penindakan pelanggar lalu lintas.

“Razia sore ini dilaksanakan merupakan kegiatan rutin sebagai upaya penertiban dan penindakan pelanggar lalu lintas, serta berhasil melakukan 81 tilang manual,” kata Ipda Joko S mewakili Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu Iptu G. M Angga Satrya Wibawa usai kegiatan.

Ipda Joko S menjelaskan, berdasarkan hasil tersebut, penindakan didominasi pelanggar sepeda motor yang tidak membawa SIM. Sementara mobil didominasi pelanggar tidak melengkapi surat-surat.

“Pelanggar pengendara motor didominasi tidak memiliki SIM sebanyak 50 berkas, STNK 20 pelanggar, TNKB 4 Pelanggar, tidak memasang spion 2 pelanggar dan tidak menyalakan lampu 5 pelanggar,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, dalam kegiatan rajia rutin tersebut mengamankan sedikitnya barang bukti 81.“Diantaranya, kendaraan roda dua 21 unit, 47 STNK dan 13 SIM,” ungkapnya

Ipda Joko S menghimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas mulai dari diri sendiri. Surat dan perlengkapan kendaraan dilengkapi serta anak di bawah umur tidak membawa kendaraaan.

“Untuk diingat, kecelakaan berawal dari pelanggaran, mari bersama-sama taat dan tertib berlalu lintas,” tandasnya. (metro7/khairil)