oleh

Razia Zebra, Polres Tabalong Tindak Tegas Pelanggar Lalu Lintas

TANJUNG – Bagi warga Tabalong yang akan bepergian ke tempat-tempat penting khususnya kawasan kota perlu memperhatikan kelengkapan kendaraan baik roda dua maupun empat.

Sebab, sejak tanggal 23 Oktober 2019 tadi hingga 14 hari kedepan Polres menggelar razia zebra dan sama di seluruh Indonesia.

Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono ketika memimpin Gelar Pasukan Zebra Intan di halaman Mapolres Tabalong mengatakan sasaran operasi kali ini yakni keabsahan surat-surat kendaraan R2/R4 (STNK dan TNKB), pengemudi yang tidak memiliki SIM, pengemudi yang melanggar menggunakan lampu isyarat Lalu Lintas (Rotator/strobo).

Penindakan juga di berikan pada kendaraan yang melanggar berat muatan yang tidak sesuai dengan layak jalan, pengemudi yang surat izin mengemudinya tidak sesuai dengan kendaraannya atau peruntukannya, pengemudi dibawah umur dan yang melanggar rambu lalu lintas, serta pelanggar peraturan lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Setelah apel gabungan, kegiatan operasi langsung dilaksanakan dibeberapa titik wilayah Tanjung dan Murung Pudak. (metro7/reza)