oleh

Recycle Carnaval Bawa Pesan Kesadaran Menjaga Lingkungan

TANJUNG – Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong menggelar kegiatan Green Tabalong Recycle Carnaval.

Kegiatan ini dilaksanakan Minggu (27/10/2019) di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Akhmad Rizali Noor, mengatakan kegiatan Green Tabalong Recycle Carnaval ini merupakan kegiatan baru dan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, serta dalam upaya untuk menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap lingkungan.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan dan menilai kreatifitas dari inovasi masyarakat dalam membuat hal yang baru dari hasil baru dari hasil daur ulang, khususnya dibidang seni dan budaya.

Peserta yang dilibatkan dalam Green Tabalong Reycle Carnaval sebanyak 94 orang siswa siswi SMP, SMA sederajat dan juga mahasiswa Tabalong, dan ada satu regu dengan jumlah 6 orang peserta yang berasal dari kota Banjarmasin.

Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan, pesan yang ingin disampaikan dalam kegiatan Green Tabalong Recycle Carnanaval ini adalah agar semua memahami sesuatu yang tidak bernilai, sesuatu yang tidak berguna lagi kalau diolah dan dimanfaatkan sebaik-baiknya maka bisa menjadi bernilai ekonomi dan berguna bagi kehidupan masyarakat.

Bupat Anang mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan, karena menurutnya ini adalah kegiatan yang sangat bagus, terlebih-lebih minggu yang lalu Kabupaten Tabalong kedatangan tim penilai adipura Tingkat nasional.

Ia berharap kegiatan ini juga dapat memberikan nilai tambah dalam sistem pengelolaan persampahan yang terbaik di Kabupaten Tabalong. (metro7/via).