oleh

Rekatkan Anak dengan Perpustakaan, Perpusdes Banua Pintar Gelar Beragam Lomba Agustusan

TANJUNG – Momentum HUT RI ke 74 dimanfaatkan Perpustakaan Desa Banua Pintar Kapar Murung Pudak untuk menyelenggarakan beragam lomba dan diikuti sebanyak 50 anak pelajar, Minggu tadi.

Ramainya anak-anak desa mengikuti kegiatan lomba tahunan HUT RI ini merupakan bukti bahwa Perpustakaan Desa Banua Pintar Kapar Murung Pudak selalu ramai dan relevan dikunjungi anak-anak desa maupun para pelajar.

“Kami berharap agar anak yang mengikuti lomba ini akan menambah rasa percaya diri mereka,” kata Ketua Panitia Lomba Mewarna, Ika Rahmawati.

Disebutnya kegiatan yang diselenggarakan kali ini telah memasuki tahun ke enam. Diharapkan kegiatan lomba ini akan terus berlanjut, sebab menjadi kegiatan yang selalu di tunggu oleh masyarakat.

Kegiatan ini sebutnya lagi juga untuk memperkenalkan bahwa di Desa Kapar ada sebuah Perpustakaan yang relevan untuk di kunjungi sehingga anak tertarik untuk membaca.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada beberapa perusahaan juga sponsor acara sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Eka.

Adapun para pemenang lomba yang terbagi menjadi dua kategori diantaranya, kategori TK A dan TK B.

Kategori TK A juara 1 di raih oleh Inaya Azmi Athifa dari TK Bhayangkari, juara 2 Murtajiyahdari TK ABA dan juara 3 Raisa Ramadhani dari TK ABA.

Sedangkan kategori TK B juara 1 Nor Akila Alhaya dari TK Bhayangkari, juara 2 Naura dari TK Mekar Sari dan juara 3 Nida Husna dari TK Bhayangkari.

Selain lomba mewarna, para anak-anak juga disuguhi lomba makan krupuk dan membawa kelereng pakai sendok. (metro7/eka).