Desa Membangun Negeri
Senin, 30 Nov 2020 12:24 WIB

Rela Basah-Basah Gotong Royong Bersihkan Sungai dari Sampah

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BARABAI, metro7.co.id – Anggota Koramil 1002-06/Barabai bersama anggota BPBD HST dan warga masyarakat Kelurahan Bukat RT 008 RW 004 gotong royong membersihkan sampah dan pohon tumbang di sungai, Minggu (29/11).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Camat Barabai Zainuddin, Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono dan Lurah Bukat M Riyadi.

Tumpukan sampah kayu itu berasal dari daerah hulu sungai Barabai yang terbawa arus saat air sungai mengalami peningkatan dan terdampar di wilayah Kelurahan Bukat.

“Ditambah lagi adanya pohon yang tumbang, sehingga aliran sungai tidak lancar,” terang Lurah Bukat, M Riyadi.

Sementara itu, Camat Barabai, Zainuddin disela-sela kegiatan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI, anggota BPBD dan warga masyarakat Bukat.

“Mereka penuh semangat dan tentunya rela berbasah-basah untuk membersihkan tumpukan sampah kayu, hingga aliran sungai dapat mengalir dengan lancar kembali, dan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah bencana banjir,” ucapnya.

Sedangkan, Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menegaskan, selain mencegah bencana banjir, juga sebagai bukti bahwa TNI siap kapan membantu pemerintah dalam pencegahan penanggulangan bencana.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi