oleh

Relawan Mushola Al- Jihad Desa Jaweten Buka Posko untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul

TAMIANG LAYANG – Relawan yang tergabung dalam jemaah mushola Al – Jihad Desa Jaweten Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur Kalteng, turut berpartisipasi dalam menyambut Haul Guru Sekumpul, KH Muhammad Zaini Abdul Ghani ke 15.

Mereka menyediakan warung hingga posko tempat jamaah beristirahat disediakan secara gratis.

Selain menyediakan makan dan minuman serta tempat peristirahatan secara gratis, relawan ini juga menyediakan tempat untuk sholat.

Mereka membuka posko area untuk para jamaah Haul Guru Sekumpul di Jalan Ampah – Tamiang tepatnya di RT 06 Desa Jaweten.

Mama Meli anggota dari relawan mushola Al – Jihad mengatakan, pihaknya menyediakan mie instan, roti, berbagai minuman dan nasi beserta laukanya untuk para jamaah Haul Guru Sekumpul yang melintas.

“Kami membuka posko area untuk jamaah Haul Guru Sekumpul yang ingin beristirahat sejenak setelah melakukan perjalanan jauh, sambil menikamti makan dan minum yang sudah disediakan,” ucapnya, Rabu 26 Februari 2020.

Ia mengatakan, pihaknya membuka posko sudah dari semalam, dan sampai baliknya jamaah dari acara haul Guru Sekumpul.

“Silahkan merapat ke posko kami, kami membuka posko ini sampai arus balik nanti,” ungkapnya.

Menurutnya, acara Haul Guru Sekumpul sangat mengesankan setiap tahunnya, jamaah semakin bertambah banyak tiap tahunya, baik dari Kalimantan maupun dari luar pulau Kalimantan.

“Pada intinya kami mendirikan Posko ini untuk saling berbagi dan bersilaturahmi kepada para jamaah Haul Guru Sekumpul. Semoga para jemaah selamat sampai tujuan. Amin,” harapnya (metro7/budi).