Desa Membangun Negeri
Minggu, 2 Mei 2021 15:52 WIB

Remaja Masjid Syuhada Pulonas Gelar Perlombaan Azan dan Mengaji

Reporter :  M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUTACANE, metro7.co.id – Menjelang Nuzulul Qur’an  Remaja Masjid Syuhada Desa Pulonas Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara menggelar perlombaan Azan dan Ngaji yang dilaksanakan di masjid Syuhada, Minggu (02/05/21).

 

“Perlombaan tersebut dibagi dua yakni tingkat Anak – anak dan Remaja yang diikuti oleh 58 peserta, diantaranya lomba Azan untuk Anak –anak ada 13 peserta dan lomba Azan Remaja ada 9 peserta, untuk lomba Ngaji Anak-anak ada 17 peserta sedangkan lomba Ngaji Remaja ada 19 peserta,” kata Ketua BKM Masjid Syuhada Pulonas, H Sahedun Desky kepada metro7. co.id.

 

Sementara itu kepala Desa Pulonas, T. Armansyah, mengatakan, kegiatan Nuzulul Qur’an pada bulan ramadhan ini setiap tahunnya kita dilaksanakan, dan kegiatan itu bersumber dananya dari dana desa, bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya dibidang keagamaan.

Armansyah, berharap warga desa Pulonas nanti nya tidak kekurangan generasi yang menjadi Qori dan qori’ah dari insan pecinta al qur’an,” harap ia.

 

Lanjut ia, semua peserta akan diberikan uang cuma-cuma, terkecuali bagi juara 1, 2 dan 3 akan diberikan hadiah berupa, sertifikat, kain sarung dan uang pembinaan, hadiah dan uang Cuma-Cuma itu  akan diberikan pada malam ke 27 Ramadhan.*

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas