Desa Membangun Negeri
Minggu, 4 Okt 2020 16:22 WIB

Remaja Putri Desa Nawin Dilatih Membuat Bunga, Kiprah Komunitas Berbagi Ceria

Reporter :  Aidil Rifanor - Koordinator Kec. Haruai, Tabalong
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

TANJUNG, metro7.co.id – Komunitas Berbagi Ceria yang beralamat di Desa Nawin Kecamatan Haruai adakan pelatihan pembuatan bunga berbahan akrilik, pelatihan melibatkan 10 putri remaja Desa Nawin dan 1 orang remaja putri dari Desa Kupang Nunding Kecamatan Muara Uya.

Pelatih yang didatangkan dari kota tanjung, salah satu anggota dari Komunitas Pedagang Online Tabalong (KPOT), Dalam pelatihan turut juga hadir TKS Kementerian Tenaga Kerja yaitu Shofiati Aziza H.

“Saya berharap Remaja putri yang mengikuti pelatihan ini bisa berinnovasi sesuai selera anak muda sekarang dan dengan adanya pelatihan ini bisa menghasilkan dan meringankan beban orang tuanya untuk memenuhi kebutuhan sekolah mereka,” kata Dwi Astini sebagai instruktur.

Ketua Komunitas Berbagi Ceria Aidil Rifanor merasa sangat bahagia bisa mempasilitasi remaja putri untuk pelatihan pembuatan bunga ini.

Ia menyatakan Komunitasnya akan ikut serta dalam pembangunan SDM lewat wadah organisasinya untuk anak-anak sampai remaja.

“Saya berharap anak remaja di perkampungan akan dikenal dengan karyanya, Komunitas kami akan ikut serta dalam pembangunan SDM dan kami akan mengadakan pelatihan-pelatihan secara gratis buat anak-anak, remaja dan para pemuda pemudi di wilayah kecamatan Haruai pada khusunya,” tuturnya.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi