oleh

Remisi HUT RI, Tiga Napi Bartim Langsung Bebas

TAMIANG LAYANG – Sebanyak 120 narapidana Rumah Tahanan Klas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur (Bartim) mendapatkan remisi atau pengurangan masa tahanan.

“Iya benar ada 120 napi kita mendapatkan remisi umum HUT RI yang ke 74,” kata Kepala Rutan Klas IIB Tamiang Layang, Sabtu (17/8).

Dirinya mengatakan, dari 120 napi yang mendapatkan remisi Umum HUT RI, ada 5 orang yang mendapatkan remisi RU II, sedangkan lainya RU I.

“Tahun ini napi kita ada 5 orang yang mendapatkan remisi RU II, tiga orang langsung bebas dan dua orangnya masih menjalani hukuman karena tidak bisa membayar subsider,” ungkap Karutan.

Dirinya berharap kepada dua orang napi yang bebas hari ini agar kiranya tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum lagi dan diharapkan pula bisa menjadi orang yang berguna bagi keluarga, masyarakat dan bangsa ini.

“Kita harap napi yang bebas hari ini bisa lebih baik lagi dan berguna bagi semua. Bagi napi yang belum habis masa tahananya juga saya berharap agar selalu mengikuti pembinaan yang diberikan oleh petugas kami,” pungkas Wahyudi usai menghadiri upacara HUT RI ke 74 dihalaman kantor Bupati Bartim.

Adapun penyerahan remisi tersebut langsung diserahkan Bupati Bartim Ampera AY Mebas usai menyematkan lencana kepada ASN Bartim. (metro7/budi).