oleh

Resmi Dibuka, Dam Turan Amis jadi Objek Wisata Andalan Bartim

TAMIANG LAYANG – Objek wisata DAM Turan Amis yang terletak di Desa Turan Amis kecamatan Raren Batuah kabupaten Barito Timur yang saat ini menjadi rujukan masyarakat Barito Timur untuk berwisata maupun ingin liburan bersama sanak keluarga akhirnya diresmikan oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas pada Kamis 24 Oktober 2019.

Selain dihadiri oleh orang nomor 1 di Bartim, peresmian tersebut nampak juga dihadiri Waket I DPRD Bartim Ariantho S Muler, Perwira Penghubung Kodim 1012 Buntok, R Hadi, Wakapolres Bartim, Kompol Donal Harianja, unsur OPD serta beberapa Kades.

Dalam sambutanya, Ampera mengatakan pengembangan desa dewasa ini di arahkan untuk membentuk suatu organisasi pemerintah yang berhadapan langsung dengan masyarakat dengan segala latar belakang kepentingan dan kebutuhannya mempunyai peranan yang sangat strategis khususnya dalam pelaksanaan tugas di bidang pelayanan publik.

Menurutnya, kemandirian desa merupakan harapan dari pemerintah maupun pemerintah daerah, sebagai salah satu bentuk nyata semangat otonomi daerah sekarang ini. Dengan otonomi tersebut pemerintahan di daerah akan mengurus rumah tangganya sendiri

Apa yang sudah dilakukan oleh perangkatnya Desa Turan Amis sebagai salah satu bentuk perwujudan program pemerintah yaitu untuk mewujudkan kemandirian desa melalui pengembangan objek wisata desa.

“Kami dari pemerintah daerah begitu sangat mengapresiasi atas inisiatif Pemdes Turan Amis dengan dukungan beberapa pihak telah menjadikan DAM Desa Turan Amis menjadi salah satu objek wisata dengan harapan potensi desa ini dikelola dengan baik sehingga bisa berlanjut kedepannya,” pungkasnya.(metro7/budi).