oleh

Resmi jadi Ketua DPRD, Nur Sulistio Ingatkan Pembangunan Sesuai Kepentingan Masyarakat

TAMIANG LAYANG – Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD difenitif pereode 2019-2024 Kabupaten Barito Timur telah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tamiang Layang Maskur Hidayat pada Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji ketua dan wakil ketua DPRD Bartim di Aula Sidang DPRD Bartim, Senin 30 September 2019.

Sidang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sementara Asmadi Ranji dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Bartim Ariantho S Muler.

Setelah pelantikan tersebut, Nur Sulistio dari partai Golkar kini resmi menjadi ketua definitif DPRD kabupaten Bartim. Sedangkan untuk wakil ketua difenitif yakni Ariantho S Muler dari partai PKPI dengan posisi jabatan wakil ketua I, sedangkan Depe dari Partai Demokrat menjadi wakil ketua II.

Ketua DPRD Nur Sulistio defenitif dalam sambutanya mengatakan, pihaknya menyadari bahwa masa jabatan 5 tahun tidak akan cukup untuk memberikan pembangunan agar menjadikan kabupaten Barito Timur menjadi seperti kabupaten maju seperti di daerah lain.

Oleh sebab itu pihaknya mengajak seluruh unsur penyelenggara pemerintah daerah untuk manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya karena waktu 5 tahun tidak terasa.

Dirinya menyampaikan kepada segenap unsur penyelenggara pemerintah daerah, perkenankan pihaknya di DPRD untuk mengabdi dan berkecimpung dalam pembangunan Bartim.

Karena keberadaan pihak DPRD tidak merasa lebih daripada yang lain, karena semua menyadari bahwa pembangunah tidak mampu dilakukan sendiri-sendiri.

“Kita harus bersama-sama menguatkan koordinasi, agar tujuan dan visi misi pembangunan Bartim dapat terwujud secara efektif, efisien dan tepat sasaran, kemudian mengerjakan rencana yang sudah kita buat kemudian kita lakukan evaluasi secara cermat, agar apa yang kita kerjakan berhasil dengan maksimal,” ucapnya.

Sulistio menambahkan, pada prinsipnya pihaknya di DPRD siap membantu dan mendukung yang diagendakan dan dibuat oleh pemerintah daerah dengan catatan sesuai dengan kepentingan dan untuk kemajuan masyarakat Bartim.

“Sebaliknya kalau tidak sesuai dengan kepentingan dan kemajuan masyarakat, kami siap mengoreksi dan mengevaluasi sesuai dengan fungsi dan tugas kami,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengucapkan selamat atas dilantiknya unsur pimpinan DPRD Bartim pereode 2019 – 2024.

“Semoga pimpinan DPRD yang baru saja dikukuhkan akan bekerja dengan baik dan meningkatkan kerjasama yang lebib baik lagi, yang mana selama ini kerjasama antara eksekutif dan legislatif sudah terjalin dengan baik,” ucapnya.

Dirinya berharap, pembangunan di Bartim akan lebih meningkat dan kesejahteraan masyarakat akan tercapai.

“Kita harap pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini akan lebih meningkat dan kesejahteraan masyarakat juga akan tercapai,” harapnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak kepada semua baik eksekutif, legislatif, FKPD serta jajaran instansi vertikal, lainnya tokoh agama tokoh adat, para pemuda kalangan pers dan lembaga masyarakat agar memberikan partisipasi dan dukungan kepada pemerintah daerah. (metro7/budi).