Desa Membangun Negeri
Selasa, 27 Jul 2021 20:59 WIB

Ribuan Guru di Bartim Belum Miliki NPA PGRI

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Koran Metro7

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Ribuan guru yang tergabung dalam  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kabupaten Barito Timur  (Bartim), belum melakukan registrasi online. Akibatnya, mereka belum memiliki Nomor Pokok Anggota (NPA) PGRI.

“Dengan ketiadaan registrasi online tersebut, maka ribuan guru di Gumi Jari Janang Kalalawah ini belum memiliki NPA PGRI,” ujar Turaini SPd, Ketua PGRI Kabupaten Bartim, Selasa (27/7/2021).

Turaini, menjelaskan, belum teregistrasinya guru tersebut  telah disampaikan kepada Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kabupaten Bartim. Agar hal ini bisa segera diproses.

“Bagi guru yang belum memiliki NPA, maka bisa memperlambat proses kenaikan pangkat guru yang bersangkutan. Karena, NPA memiliki nilai angka kreditas guru,” jelasnya.

Menurut Turaini, terungkapnya sedemikian banyak guru yang belum memiliki NPA ini ketika pihaknya melaksanakan rapat koordinasi anggota dengan 10 pengurus Cabang PGRI se-Kabupaten Bartim pada Senin (26/7/2021) kemarin di SMPN 1 Tamiang Layang.

“Maka dari itu kita menargetkan untuk tahun 2021 ini seluruh guru yang tergabung dalam PGRI Bartim harus sudah terdaftar secara online dan memiliki NPA,” ujarnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas